• FYI

    21 September 2021

    Lala Hulaela, Mantap Geluti Dunia Master of Ceremony Bermula dari Upacara Bendera


    Berjumpa langsung dan bahkan berdekatan dengan orang-orang penting, atau para tokoh yang selama ini hanya dapat dilihat di media berita, bagi sebagian orang hanyalah merupakan harapan atau impian semata. Begitu pula dengan keinginan untuk dapat berbicara di depan khalayak dengan baik dan lancar, bagi sebagian orang dirasakan sebagai hal yang amat sulit dan berat, dengan berbagai alasannya.

    Lala Hulaela, presenter dan MC (Master of Ceremony) asal Tatar Galuh Ciamis, tak henti bersyukur karena dapat mengecap berbagai pengalaman berharga sambil mengembangkan bakat dan minat public speaking yang dimilikinya. Berbekal olah vokalnya yang terasah, ia tak hanya mampu menjadi pembawa acara handal pada berbagai event penting, tetapi juga berjumpa dengan berbagai macam kalangan.

    “Selain seneng karena punya hobi yang membawa rezeki, yang lebih penting lagi adalah di setiap kesempatan itu saya dapat bersilaturahmi dan bertemu dengan banyak orang,” tutur Lala kepada CIAMIS.info.

    Perempuan berhijab kelahiran Ciamis, 2 Juni 2000, tersebut mengungkapkan, kecintaannya pada dunia pembawa acara bermula pada saat ia masih bersekolah di jurusan Administrasi Perkantoran SMKN 1 Banjar. Setiap hari Senin, pada saat upacara, ia sering diminta oleh gurunya untuk mengumumkan informasi penting di hadapan ribuan siswa sekolahnya.

    Kemampuan public speaking-nya perlahan-lahan terus terasah, dan karakternya makin terbentuk, karena ia juga tergolong aktif ikut terjun berorganisasi. Tak hanya pernah aktif di OSIS hingga menjadi pengurus Forum OSIS Jawa Barat (FOJB), ia juga mengikuti kegiatan paskibra, karang taruna, KNPI dan berbagai komunitas lainnya.


    “Pertama kali saya terjun menjadi MC adalah pada saat ada acara pernikahan,” kenang alumnus SDN 2 Kertaharja dan SMPN 2 Cijeungjing tersebut.

    Sejak itu, tak hanya pada acara pernikahan, ia juga menerima permintaan untuk menjadi MC pada acara-acara formal maupun berbagai event lainnya. Hingga kini, terhitung sudah dua tahun ia menjalani profesi tersebut.

    Enggan berpuas diri hanya di dunia MC dan bertekad untuk terus mengembangkan kemampuan, Lala terjun pula menjadi penyiar radio, model catwalk, presenter TV, announcer, mapun pengisi suara atau voice over untuk berbagai konten kreatif sesuai permintaan klien. Tak heran, suaranya kerap terdengar dalam berbagai kesempatan, dan penampilannya muncul pada konten liputan, advertorial, maupun bermacam produk audio visual lainnya.

    Meski sudah digembleng oleh berbagai pengalaman, tak urung rasa nervous menghinggapinya juga saat berkesempatan memandu acara yang dihadiri oleh orang nomor satu di Jawa Barat. Pada CIAMIS.info ia menceritakan kesannya saat menjadi MC pada acara kunjungan Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya, jajaran Forkopimda Jabar, yang tentu saja dihadiri pula para pimpinan teratas di Kabupaten Ciamis, Sabtu (11/9/2021).

    “Rasanya seneng, bangga, terharu, dan degdegan juga. Degdegan bukan karena banyak yang hadir, tapi karena nge-MC penuh dengan keprotokolan, bahkan bisa tiap semenit sekali susunan acaranya berubah, petugasnya juga, dan lain-lainnya, serta di acara setingkat provinsi jangan ada kata salah penyebutan nama atau gelar,” ucapnya.


    Ditanya apakah dunia MC dan voice talent yang digelutinya dapat menjadi profesi utama, Lala dengan mantap mengiyakan.

    “Menurut saya bisa, jika kita berkomitmen, konsisten, dan fokus menjalankan profesi ini, dan teruslah menjalin networking dengan orang lain,” pungkasnya.

    Lala Hulaela, Master of Ceremony, Voice Over, trainer, host dan presenter, dapat dihubungi melalui akun instagram @lalahulaela.mc.

    Penulis: @ciamis.nulis
    Foto: @lalahulaela.mc
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi