• FYI

    26 September 2021

    Wow, Mantap! Usai 1,5 Tahun Vakum Gegara Pandemi, Nisriinaa Kembali Sabet Gelar Juara!


    Mantap, mengagumkan! Ungkapan itu layak dilayangkan atas performa Nisriinaa Husniyyah Ramadhani (16), atlet bulu tangkis kelahiran Ciamis, 22 Oktober 2005, yang usai mengalami vakum berkompetisi sekitar 1,5 tahun akibat datangnya pandemi Covid-19, mampu menjaga stamina dan skill-nya, serta kembali memperlihatkan prestasi terbaik saat come back.

    Atlet remaja yang tercatat sebagai pelajar di Kelas X IPA 1 SMAN 3 Ciamis tersebut kembali naik podium setelah menyabet Juara 1 Nomor Ganda Remaja Putri pada PBSI Sumedang Open ke-2 Tahun 2021. Nisriinaa berpasangan dengan Sabrina Anindiya Ramadhani, atlet badminton remaja kelahiran Yogyakarta.

    Kejuaraan PBSI Sumedang Open ke-2 yang merupakan pembinaan bagi usia dini, diikuti oleh 116 klub, berlangsung pada tanggal 20-25 September 2021 di GOR Sampurna, Jl. Talun Gang Uci Sanusi, Talun, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 setempat.

    Nisriinaa (kanan) menyabet Juara 1 Nomor Ganda Remaja Putri pada PBSI Sumedang Open ke-2 Tahun 2021

    Bagi Nisriinaa, prestasi juara ini merupakan yang kedua sesudah ia turun kembali dalam turnamen bulu tangkis, selepas vakum akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, pada bulan Juni 2021, ia meraih posisi Runner Up (juara ke-2) pada kejuaraan Majalengka Open.

    Putri pasangan Budi Setiady dan Rini Supriatin yang berdomisili di daerah Nagrak, Ciamis, tersebut sejak kecil telah menunjukkan minat, bakat, dan prestasinya yang istimewa pada cabang olahraga badminton. Tak heran, saat masih menjadi siswa kelas 5 di SDN Sindangrasa 4 (SD Buldozer), ia sudah direkrut oleh PB Mutiara Cardinal Bandung.

    Alumnus SMPN 3 Ciamis tersebut sudah terbina sejak usia dini utuk menjadi atlet badminton profesional. Meski domisili dan sekolahnya tetap berada Kota Manis Ciamis, ia sudah bergabung dengan klub besar yang menaunginya selama 5 tahun terakhir ini.


    “Hampir setahun setengah Nisriinaa vakum tidak ikut turnamen akibat adanya pandemi,” ungkap Budi Setiady, ayahandanya, tentang aktivitas buah hati kebanggaannya.

    “Semoga prestasi di Sumedang ini menjadi bekal motivasi untuk lebih bersemangat lagi berlatihnya,” imbuhnya.

    Kejuaraan terakhir yang diikuti Nisriinaa sebelum pandemi Covid-19, adalah event nasional USM Cup 2020 yang berlangsung pada bulan Februari 2020 di Semarang, Jawa Tengah. Saat itu, Nisriinaa meraih gelar Juara 1 Ganda Campuran (Mix Double).

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi