• FYI

    13 Desember 2021

    Berwisata sambil Pererat Silaturahim, Keluarga Besar HIMPAUDI Kabupaten Ciamis Sambangi Yogyakarta


    Pengurus Daerah HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Ciamis baru-baru ini menyelenggarakan perjalanan wisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta dengan beberapa destinasi pilihan, di antaranya Lava Tour Merapi, Tebing Breksi, dan kawasan Malioboro.

    Kegiatan yang bertajuk "Family Gathering HIMPAUDI Ciamis" ini disponsori oleh Bidang Kesejahteraan Sosial Ekonomi (Kesosek) dan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Desember 2021, dengan diikuti oleh tidak kurang dari 150 orang PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan pengurus HIMPAUDI dari seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis.

    Kunjungan para anggota dan pengurus HIMPAUDI Kabupaten Ciamis ini selain dimaksudkan sebagai kegiatan silaturahmi di antara keluarga besar HIMPAUDI Kabupaten Ciamis, juga merupakan wujud timbal balik dari Bidang Kesosek kepada seluruh PC (Pengurus Cabang) HIMPAUDI se-Kabupaten Ciamis, atas partisipasi selama ini di dalam membangkitkan perekonomian HIMPAUDI Kabupaten Ciamis.

    Menggunakan 3 unit armada bus, rombongan HIMPAUDI Kabupaten Ciamis yang diketuai oleh Ade Wawan berangkat pada hari Jumat malam (10/12/2021) dan kembali pada hari Sabtu malam (11/12/2021), atau menghabiskan waktu satu hari dua malam di perjalanan.

    “Bermalam di bus juga sudah beribu-ribu kebahagiaan. Peserta tinggal mau atau tidaknya saja ikut berangkat, karena ongkos dan makan dua kali gratis, alhamdulillah. Kami hanya membayar biaya saat menyewa jip saja di kawasan Merapi,” tutur Ida Nurulhuda, salah seorang peserta kunjungan yang berasal dari Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu.

    Sebelum berangkat, para peserta dibagi menjadi 3 kelompok wilayah dengan titik kumpul masing-masing. Pertama, untuk para peserta yang berasal dari Panjalu, Sukamantri, Panumbangan, Cihaur, Cikoneng, Sadananya, Sindangkasih, Ciamis, dan Cijeungjing berkumpul di Pamokolan. Kedua, untuk para peserta yang berasal dari Panawangan, Kawali, Lumbung, Cipaku, Jatinagara, Rajadesa, Tambaksari, Baregbeg, dan Cisaga, berkumpul di Taman Surawisesa. Sedangkan yang ketiga, para peserta yang berasal dari Cimaragas, Cidolog, Pamarican, Banjaranyar, Banjarsari, Lakbok, Sukadana, Rancah, dan Purwadadi, berkumpul di Katapang.

    “Kami sangat berterima kasih kepada panitia dan pengurus atas diadakannya kunjungan ini,” imbuh Ida.

    Dijelaskannya, tidak ada ‘agenda serius’ di dalam perjalanan ini, karena memang kegitan hanya dimaksudkan untuk refreshing dan mempererat tali silaturahim di antara keluarga besar HIMPAUDI Kabupaten Ciamis.

    Kontributor: @ida.nurulhuda
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi