• FYI

    27 Januari 2022

    Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Pepohonan di Desa Margajaya


    Wilayah Kabupaten Ciamis dalam beberapa hari terakhir terus mendapat guyuran hujan dalam intensitas cukup lebat, dan di beberapa tempat diiringi oleh angin kencang yang mampu merobohkan pepohonan.

    Setelah pada hari Selasa (25/1/2022) wilayah kota Ciamis dan sekitarnya dilanda hujan deras dan angin kencang, pada hari Kamis (27/1/2022) peristiwa serupa juga dilaporkan terjadi di wilayah Pamarican.


    Faridz, warga setempat melaporkan pada sekitar pukul 17.00 WIB hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Cuaca yang cukup ekstrim ini mengakibatkan cukup banyak pohon yang roboh atau tumbang, dan sempat membuat akses jalan setempat tersendat.

    Segera setelah kejadian ini dilaporkan, petugas dari Pusdalops BPBD Kabupaten Ciamis datang ke lokasi dan langsung melakukan pembersihan pohon tumbang, bersama masyarakat setempat, untuk menormalisasi lalu-lintas jalan.


    Selain menutupi badan jalan, terdapat pula rumah warga yang terkena reuntuhan pohon, tetapi sejauh ini tidak dilaporkan adanya korban jiwa atau luka.

    Hujan deras dan angin kencang, yang mengakibatkan robohnya pepohonan, juga sempat menyebabkan aliran listrik terputus. Masyarakat berharap pihak PLN segera menormalkan lagi airan listrik tersebut dan kondisi di wilayah tersebut segera pulih.

    Kontributor: @callfaridz
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi