• FYI

    24 Maret 2022

    Alami Benturan Keras, Dua Kendaraan Logistik Terlibat Lakalantas di Jembatan Cipalih Cigembor



    Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Lingkar Selatan yang biasa digunakan sebagai perlintasan kendaraan pribadi, angkutan umum, maupun angkutan barang, melibatkan 2 unit kendaraan dari arah yang berlawanan. Lakalantas yang cukup menyita perhatian warga ini terjadi pada hari Kamis (24/03/2022) sekitar pukul 12.28 WIB, di wilayah Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

    Dua unit kendaraan logistik, terdiri atas satu unit truk bak terbuka pengangkut pasir, dan satu mobil box tertutup, mengalami tabrakan di ujung Jembatan Cipalih, perbatasan Cigembor-Handapherang (Cijeungjing), yang kerap disebut pula oleh warga sebagai JC (Jembatan Cinta). Akibat kejadian ini, lalu lintas sempat ditutup sementara oleh pihak berwenang untuk penanganan dan olah TKP.


    Menilik bagian muka truk maupun mobil box, keduanya mengalami kerusakan sangat parah dan patut diduga mengalami benturan yang sangat keras. Posisi truk pengangkut barang berwarna kuning berada di ujung jembatan dan berada di sebelah kiri badan jalan.

    Sementara itu, mobil box berwarna putih berada di bagian kanan jalan dan melewati garis putih tanpa putus pembatas jalan. Terdapat dugaan, truk box putih kehilangan kendali dan bergerak ke arah kanan ruas jalan, sehingga membentur truk kuning yang melaju berlawanan arah. Terdapat sumber lain yang menyebut bahwa truk box tersebut mengalami pecah ban depan kanan, sehingga tak terkendali.

    Kronologi kejadian tabrakan tersebut masih belum dapat dipastikan dan menunggu rilis pihak berwenang. Keterangan sementara menyebut, tidak terdapat korban jiwa, tetapi tiga korban luka sudah dievakuasi untuk mendapatkan tindakan medis. Saksi mata menyebut, kedua sopir sempat terjepit sebelum dievakuasi dan dilariken ke rumah sakit dengan ambulans.

    Kejadian ini sudah mendapatkan penanganan pihak kepolisian dan kedua kendaraan segera dievakuasi untuk menormalkan arus lalu-lintas jalur nasional yang setiap hari cukup ramai dijadikan perlintasan orang dan barang.

    Kontributor: @djisyamsoel_234, @ardiansyah_offcial97
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi