• FYI

    24 Maret 2022

    Pebalap ISSI Ciamis Gita Widya Yunika Ikuti Kejuaraan Roadbike Asia di Tajikistan


    Kabar baik datang dari pebalap sepeda Gita Widya Yunika, atlet anggota Timnas Balap Sepeda Indonesia. Atlet sepeda terbaik di kelas woman elite tersebut sudah tiba di Tajikistan dan memulai sesi latihan atau pemanasan menjelang digelarnya "Asian Road and Para Cycling Championships" di Dushanbe, 25-29 Maret 2022.

    Gita bersama Timnas Balap Sepeda Indonesia berangkat ke kejuaraan roadbike tingkat Asia tersebut pada hari Senin (21/3/2022) melalui Bandara YIA Yogyakarta.

    Selain Gita, yang merupakan salah satu atlet ISSI Ciamis, pebalap ISSI Jabar lain yang ikut berangkat yakni Ayustina Delia Priatna dari ISSI Kota Bandung. Turut mendampingi para atlet tersebut, pelatih ISSI Jabar Rudy Dwi Yanuar, didampingi Head Coach Dadang, Bayu, serta pelatih lainnya.


    Gita Widya Yunika, pebalap sepeda yang awalnya merupakan atlet sepatu roda dan skate, sebenarnya baru bergabung dengan Timnas Balap Sepeda Indonesia pada tahun 2021. Namun, pebalap potensial ini terus menunjukkan pencapaian prestasi yang mengesankan.

    Sebelumnya, atlet berusia 23 tahun kelahiran Sidoarjo tersebut sejak tahun 2020 bergabung di bawah naungan ISSI Ciamis, dan menjadi atlet andalan di bawah binaan coach Kusmawati Yazid, seorang pebalap senior yang kini mencurahkan perhatiannya pada pembinaan atlet-atlet muda Tatar Galuh Ciamis.

    “Semoga semuanya lancar dan berhasil dengan membawa hasil terbaik. Indonesia bisa! Target khusus, karena sebentar lagi SEA Games, minimal Gita ada di peringkat terbaik di antara para pebalap dari negara-negara ASEAN,” ungkap coach Kusma kepada CIAMIS.info.


    Coach Kusma menambahkan, Gita merupakan atlet muda yang sudah menunjukkan prestasi membanggakan. Pebalap pelatnas yang pernah membela Provinsi Kaltim pada ajang PON XIX tahun 2017 tersebut, baru-baru ini menyumbangkan prestasi terbaik pada ajang Kejurnas Balap Sepeda yang digelar di Garut dan Cimahi pada tanggal 23-31 Oktober 2021.

    “Dia menyumbangkan 2 medali emas di nomor ITT dan road race, serta 1 perak di nomor track,” tutur Kusma.

    Gita yang saat berusia 16 tahun pernah menjadi peserta termuda event "Gowes Pesona Nusantara" pada tahun 2017, dan menempuh perjalanan bersepeda dari Sabang ke Magelang, kini menjadi pebalap andalan untuk menghadapi SEA Games Hanoi yang akan digelar pada bulan Mei 2022.

    Sebagai pebalap ISSI Ciamis, Gita juga merupakan andalan utama perolehan medali cabor balap sepeda pada event olahraga Porprov Jabar XIV yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2022.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi