• FYI

    23 Maret 2022

    Lintasi Jalur Kelokan, Bus Rombongan Ziarah Terguling di Purwasari


    Kecelakaan lalu lintas menimpa satu unit bus yang sedang mengangkut rombongan jamaah yang akan melaksanakan ziarah ke Makam Waliyullah Syekh Abdul Muchyi di Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya. Lakalantas ini terjadi di jalur Ciamis-Cirebon, tepatnya di Dusun Cintamukti, Desa Purwasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hari Rabu (23/3/2022), pada sekitar pukul 04.00 WIB atau sebelum azan subuh.

    Warganet Eva Siti menyampaikan kepada CIAMIS.info, menurut informasi sementara dan hingga berita ini diterbitkan, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, disebutkan bahwa dari semua korban yang mendapatkan penanganan medis di RSUD Kawali, terdapat 6 orang yang mengalami luka ringan, dan 2 orang lainnya dimungkinkan memerlukan rujukan lebih lanjut.

    Asih Aldiyasy, salah satu kerabat korban, mengonfirmasi kepada CIAMIS.info melalui layanan kotak perpesanan bahwa rombongan jamaah tersebut terdiri atas ibu-ibu dan santri yang berasal dari Pondok Darul Muttaalimin, Desa Keboijo, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Mereka berangkat pada hari Selasa (22/3/2022) selepas waktu isya dengan menggunakan dua buah kendaraan, yakni satu unit bus dan satu kendaraan travel.

    "Barusan saya terima (kabar) keponakan saya satu orang (mengalami) patah tulang," ujarnya.

    Kendaraan tersebut kehilangan kendali dan gagal membelok di tempat kejadian, sehingga keluar dari jalur dan terguling. Diketahui, kondisi jalan di lokasi kejadian yang berliku-liku, menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara yang melewati lokasi tersebut. Desa Purwasari sendiri memiliki jalur kelokan yang cukup terkenal di kawasan Ciamis utara, bahkan disebut sebagai ‘kelok sembilan-nya Ciamis’.

    Akibat kejadian ini, selain menyebabkan korban luka, bus tersebut juga mengalami kerusakan dan memerlukan bantuan kendaraan derek untuk evakuasi dan penanganan lebih lanjut.

    Kontributor: @evasiti03
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi