• FYI

    27 Maret 2022

    Mantap! Dua Atlet ISSI Ciamis Raih Podium di Kejurnas BMX 2022


    Dua atlet sepeda BMX dari ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kabupaten Ciamis menunjukkan prestasi gemilang pada hari pertama event 2022 Indonesian BMX National Championship atau Kejurnas BMX 2022, Sabtu (26/3/2022), bertempat di Sirkuit Jakarta International BMX, Pulomas, Jakarta Timur.

    Sempat ditunda pelaksanaanya karena hujan, kejurnas akhirnya berjalan sesuai kelas-kelas yang dilombakan. Kejurnas sendiri akan berlangsung selama dua hari, 26-27 Maret 2022, dan mempertandingkan berbagai kelas.

    Atlet putri andalan Ciamis, Cupi Nopianti, memantapkan diri meraih medali emas pada kelas women elite, sedangkan Yosi Saputro berhasil tampil sebagai runner up pada kelas men U23. Prestasi membanggakan tersebut disambut gembira seluruh tim, pelatih serta official dari ISSI Ciamis dan ISSI Jabar.

    Kedua pebalap merupakan bagian dari tim ISSI Ciamis beranggotakan 6 atlet yang berangkat untuk turut mewakili ISSI Jabar menuju kejurnas tahunan yang digelar oleh PB ISSI tersebut.



    Sebelumnya, Pengurus Provinsi ISSI Jabar melimpahkan surat tugas kepada Kusmawati Yazid, S.E., M.Pd., sebagai pelatih sekaligus Bidang Umum Pengprov ISSI Jabar untuk memenuhi undangan Kejurnas BMX 2022 dari Pengurus Besar ISSI.

    Keseluruhan tim ISSI Ciamis yang berangkat untuk ikut mewakili ISSI Jabar terdiri atas Yogi Putra (kelas men elite), Cupi Nopianti (kelas women elite), Yosi Saputro (kelas men U23), Anugrah Pratama Yoga (kelas men junior), Irpan Oktavia (kelas challenge boys 15-16), dan Kawani Arkananta Suwandana (kelas challenge boys 13-14).


    Para atlet tersebut didampingi oleh official, terdiri atas Beny Sobandi yang bertindak sebagai manajer tim, Kusmawati Yazid, S.E., M.Pd., sebagai head coach sekaligus monitoring dari ISSI Jabar, coach Prio Susanto, Muchamad Gustavo Rivo, dan Taruna Anggara. Keberangkatan dan akomodasi tim sepenuhnya didukung oleh Pengurus ISSI Kabupaten Ciamis.

    Head coach Kusmayati Yazid kepada CIAMIS.info mengaku gembira atas pencapaian atlet binaannya, dan berharap prestasi ini akan terus dipertahankan serta ditingkatkan. Para atlet Ciamis, imbuhnya, hanya mengikuti kelas-kelas yang dipertandingkan di hari pertama kejurnas.

    “Sebenarnya besok masih ada dual cross, tapi anak-anak Ciamis tidak ikut,” pungkasnya.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi