• FYI

    17 Juli 2022

    Ikuti Jalan Sehat Berhujan-hujan dan Relakan Sepatu Kotor, Kader PKK Termuda Desa Karangkamulyan Raih Hadiah Sepeda Motor


    Hujan membawa berkah tersendiri bagi Vina Maulani (23), kader PKK sekaligus pegiat posyandu termuda dari Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Saat pemenang doorprize diumumkan, tak dinyana ia diganjar dengan hadiah satu unit sepeda motor oleh panitia penyelenggara.

    Hari Sabtu (16/7/2022), sekira pukul setengah tujuh pagi, ia berangkat bersama sahabatnya menuju lokasi Jalan Sehat di Desa Ciharalang, Cijeungjing, Ciamis. Kepergiannya menunggu hujan reda terlebih dulu, tetapi ternyata rintik gerimis terus berlanjut. Bersama peserta lainnya, Vina mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

    Kegiatan Jalan Sehat kembali digelar untuk yang keempat kalinya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380, Hari Bhayangkara ke-76, dan Hari Jadi Kejaksaan RI ke-62. Sebelumnya, jalan sehat sudah digelar di wilayah eks-Kewedanaan Banjarsari, Rancah, dan Kawali.

    Kali ini, pelaksanaannya menyasar peserta dari wilayah eks-Kewedanaan Ciamis yang meliputi kecamatan-kecamatan: Ciamis, Baregbeg, Cijeungjing, Sadananya, Cikoneng, Sindangkasih, Cimaragas, dan Cidolog.

    Meski pelaksanaan kegiatan yang dibuka resmi oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya ini diwarnai gerimis dan bahkan hujan cukup deras, sehingga membuat lapangan tempat start dan finish menjadi ‘jeblog’, ribuan warga Ciamis tetap antusias mengikutinya.

    “Iya, hujan lumayan deras sampai seluruh badan basah, apalagi sepatu sampai kotor pisan. Alhamdulillah tidak berpengaruh sama sekali, nikmati saja meskipun hujan, lanjut jalan karena mau buru-buru sampai di garis finish. Tidak neduh sama sekali karena sudah nanggung baju udah basah semua,” tutur Vina kepada CIAMIS.info.

    Tak memiliki firasat apa-apa, perempuan lajang ini mengaku mengikuti jalan sehat dari garis start hingga finis dengan bahagia. Apalagi, keikutsertaannya memang merupakan inisiatif sendiri. Sejak sebulan sebelumnya, saat melihat pengumuman kegiatan, ia sudah bertekad untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini.

    Perjuangannya berhujan-hujan, akhirnya berbuah manis. Vina dinyatakan menjadi peraih hadiah sepeda motor dalam pengundian doorprize yang dilakukan panitia. Hadiah tersebut menjadi pelengkap kebahagiaannya selama ini sebagai anggota PKK dan kader posyandu sejak tahun 2020.

    “Alhamdulillah, meskipun terkadang pengabdian tidak sebanding dengan upah, dan banyak lillahitaala, tapi di situ terdapat rasa bahagia, sebab sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

    Vina menyebut, mengikuti kegiatan Jalan Sehat sampai berhujan-hujan dan akhirnya mendapatkan hadiah motor, menjadi pengalaman tersendiri dan banyak hal untuk diceritakan kelak. Ia mengaku sangat bersyukur dan berniat menggunakan hadiah yang diperolehnya untuk keperluan sendiri, maupun untuk medukung kegiatan lain yang bermanfaat.

    “Mudah-mudahan Kabupaten Ciamis semakin maju, berkah, tangguh, dan jaya selalu. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati, Pemkab Ciamis, dan seluruh panitia. Mudah-mudahan Allah membalas dengan kebaikan dan pahala yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.

    Vina juga mengajak warga Ciamis untuk terus bersemangat dan optimis dalam berbuat yang terbaik dan mengharumkan nama kabupaten tercinta.

    Milik teu pahili-hili, bagja teu paala-ala, usaha kedah disarengan doa (Rezeki tak akan tertukar, usaha harus dibarengi dengan doa),” pungkasnya.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi