• FYI

    28 September 2022

    Diduga Akibat Korsleting Listrik, Pasar Banjarsari Diamuk Si Jago Merah


    Lewat tengah malam, masyarakat Ciamis, khususnya di kawasan Banjarsari, dikejutkan oleh munculnya si jago merah di pusat perekonomian warga setempat.

    Musibah kebakaran terjadi Pasar Banjarsari, Ciamis, pada hari Selasa (27/9/2022), bermula pada sekitar pukul 23.30 WIB. Penyebab kejadian ini masih belum dapat dipastikan, tetapi diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek pada jaringan listrik.

    Terdapat saksi warga yang menyebut sumber api diduga akibat adanya lampu yang meledak karena arus pendek, dan menimbulkan percikan api.

    Amukan si jago merah yang asalnya di satu titik, akhirnya makin membesar hingga melahap bangunan kios di sekeliling lokasi ditemukannya awal titik api.

    Hal ini tidak terlepas dari terdapatnya bahan-bahan material kios maupun produk jualan yang kering dan mudah dilalap api.

    Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan sampai saat berita ini diturunkan. Namun, akibat kejadian ini, kios para pedagang yang terletak di dalam pasar, terutama di blok penjual baju dan plastik habis terbakar karena posisinya lebih sulit dijangkau oleh petugas pemadam kebakaran.


    Penanganan kebakaran dilakukan oleh para petugas Damkar Ciamis yang secara responsif segera meluncurkan dua unit kendaraan pemadam ke lokasi kejadian. Meski sempat terkendala kehabisan air dan akses yang terhalang warga yang menyaksikan kebakaran, akhirnya api dapat dipadamkan beberapa saat kemudian dan dilakukan pendinginan.

    Video: @saefulloh_28
    Foto: @vincentiusharis_
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi