• FYI

    04 Oktober 2022

    Jadwal Sim Keliling Polres Ciamis untuk Bulan Oktober 2022


    Jadwal SIM Keliling Polres Ciamis hampir setiap hari selalu ditanyakan oleh para netizen. Tak mengherankan, sebab banyak warga memang memilih mendatangi fasilitas SIM Keliling ketimbang pergi ke kantor Polres Ciamis untuk memperpanjang SIM-nya.

    Salah satu pertimbangan warga untuk memilih memperpanjang SIM melalui fasilitas mobil pelayanan SIM Keliling adalah karena lokasi yang lebih mudah dijangkau, daripada harus pergi ke kantor Mapolres Ciamis. Hal ini terutama berlaku bagi warga yang tinggal relatif jauh jaraknya dari pusat kabupaten.

    Menjawab pertanyaan dan permintaan info SIM Keliling Polres Ciamis untuk bulan Oktober 2022, berikut ini jadwal yang didapat dari pihak pelaksana pelayanan Simling tersebut.

    Jadwal yang tertera mencantumkan berbagai lokasi yang dikunjungi kendaraan layanan SIM Keliling Polres Ciamis dan para petugasnya, dengan pengaturan lokasi yang berbeda untuk setiap harinya.

    Hari dan lokasi SIM Keliling Polres Ciamis bulan Oktober 2022:
    Senin: Kawali
    Selasa: Panjalu
    Rabu: Panawangan
    Kamis: Rancah
    Jumat: Banjarsari
    Sabtu: Cijulang
    Minggu: Padaherang


    Warga yang akan mengurus perpanjangan SIM dapat mendatangi lokasi mobil pelayanan SIM Keliling pada jam kerja dengan membawa syarat-syarat lengkap untuk perpanjangan SIM. Sedangkan pembuatan SIM baru dapat dilakukan di kantor Mapolres Ciamis.

    Selain jadwal yang tertera di atas, terdapat informasi dari warga bahwa unit kendaraan pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis dapat ditemui pada hari Senin-Kamis setiap sore hari, kira-kira sesudah waktu asar, dengan posisi berada di lokasi dekat RS Permata Bunda, Ciamis. Saat kami konfirmasi kepada petugas, dikatakan bahwa posisi mobil pelayanan Simlin untuk lokasi di pusat kota Ciamis tidak dapat dipastikan, karena lokasinya yang relatif dekat dengan Mapolres Ciamis.

    Hal ini dapat dimaklumi, sebab tujuan pengadaan layanan simling sejak awal memang lebih ditujukan untuk mendekati warga yang tinggal relatif jauh dari kantor Mapolres, sehingga lebih mudah dalam mengurus perpanjangan SIM. Sedangkan warga yang berdomisili relatif dekat dengan Mapolres Ciamis, dapat menuju ke lokasi ini.

    Mohon diperhatikan, bahwa mungkin saja DAPAT TERJADI PERUBAHAN lokasi pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis ini, berdasarkan pertimbangan petugas di lapangan, atau penyebab lainnya.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi