• FYI

    28 Oktober 2022

    Penemuan Jenazah Bayi di Selokan Gegerkan Warga Sindangrasa Ciamis


    Jumat pagi (28/10/2022), warga Sindangrasa dikagetkan oleh berita penemuan jenazah bayi di selokan yang terletak di dekat perbatasan Dusun Nagrak dan Lemburheuleut, Lingkungan Kertahayu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

    Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan pada sekitar pukul 6 pagi oleh seorang pedagang keliling bernama Titin. Ia yang kebetulan sedang melewati jembatan di atas selokan, melihat benda seperti boneka di bagian pinggir selokan.

    Saat didekati, Titin kaget karena ternyata yang diduganya boneka adalah sesosok tubuh bayi yang tampak baru dilahirkan. Tubuh bayi tersebut masih memiliki tali pusar, tetapi bagian ari-arinya sudah tidak ada.

    Diduga bayi tersebut hanyut terbawa arus air, tetapi karena permukaan selokan yang dangkal dan arus air tidak deras, sehingga terdampar di lokasi penemuan.

    Ia segera melaporkan kejadian penemuan mayat bayi tersebut kepada warga setempat yang kemudian segera meneruskan laporan kepada pihak berwenang. Kabar tentang penemuan ini segera beredar di kalangan warga, yang kemudian berkumpul di lokasi.


    Tim INAFIS dari Polres Ciamis segera datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat bayi tersebut. Pada saat pengambilan jasad, diketahui bahwa bayi malang tersebut berjenis kelamin perempuan. Selanjutnya, jasad bayi dikirim ke RSUD Ciamis untuk penanganan lebih lanjut.

    Warga setempat menduga bayi tersebut baru dilahirkan dan dibuang di daerah lain, sebab di tempat mereka tidak ada perempuan yang hamil dan baru melahirkan. Hingga saat berita ini diturunkan, belum diketahui siapa orang tua dari bayi yang dibuang tersebut.

    "Kejadiannya persis di belakang rumah saya, sedih banget lihatnya," tutur Reni, salah seorang warga setempat. Ia dan para tetangganya ikut melihat proses evakuasi tersebut. Sebagian warga menyatakan kegeramannya dan berharap pelaku pembuangan bayi segera ditangkap.

    Kontributor: @lindasupiana, @renirahmawt
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi