• FYI

    20 Februari 2023

    Diduga Akibat Korsleting, Rumah Warga Nagarajaya Terbakar Hebat


    Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Suharna (70), warga RT 33 RW 008 Dusun Ciheuleut, Desa Nagarajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, hari Minggu (19/2/2023) malam, dan menyebabkan kegemparan di kalangan warga setempat.

    Terlihat dalam tangkapan video, sebagaimana dikirimkan oleh warganet @26_0706 kepada CIAMIS.info, kebakaran yang menghanguskan seisi rumah tersebut menimbulkan bumbungan nyala api yang besar dan menyala-nyala ke udara.

    Kehadiran si jago merah diketahui warga pada sekitar pukul 19.25 WIB, saat sudah membesar dan mencapai bagian atap rumah. Warga juga sempat dikejutkan oleh beberapa kali suara ledakan yang disertai pijar warna terang. Ledakan tersebut diduga disebabkan oleh korsleting karena arus listrik ke rumah tersebut belum sempat diputus oleh petugas PLN.


    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi dipastikan timbul kerugian materil akibat hangusnya bangunan rumah. Mengutip keterangan Damkar Ciamis, nilai kerugian material mencapai kurang lebih Rp150 juta. Pemilik rumah sempat menyelamatkan dua unit kendaraan bermotor.

    Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi ke mesjid untuk beribadah salat maghrib dan selanjutnya sempat meminta tolong warga setempat untuk memadamkan api. Sayangnya, sumber air terlalu jauh sehingga menyulitkan pemadaman.

    Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak Tagana, dan informasi dilanjutkan ke pihak UPT Damkar Ciamis Pos WMK Kawali. Petugas Damkar merespon laporan dan hadir di lokasi. Kobaran api akhirnya dikabarkan sudah berhenti pada sekitar pukul 20.20 WIB.

    Kontributor: @26_0706
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi