• FYI

    29 Maret 2023

    Sehari Usai Kejadian, 2 Motor yang Tertukar Akhirnya Kembali pada Para Pemiliknya


    Peristiwa unik terjadi di Pasar Subuh Ciamis, hari Senin (27/3/2023) menjelang maghrib. Kalau dulu pernah nge-hits sinetron “Putri yang Ditukar”, hingga disebut sebagai sinetron paling populer ketiga sepanjang masa, kali ini mungkin “Motor yang Tertukar” yang akan menjadi judul ceritanya.

    Meskipun terbilang jarang, kemungkinan tertukarnya sepeda motor memang ternyata bisa saja terjadi. Begitulah rupanya peristiwa yang dilaporkan Mas Baroto, seorang pedagang di Pasar Subuh Ciamis, melalui akunnya @baroto_pasarsubuh pada CIAMIS.info.

    Hari Senin (27/3/2023) petang, tepatnya menjelang magrib, salah seorang tetangga Mas Baroto bermaksud pulang dari Pasar Subuh Ciamis. Ia mencari kendaraannya yang disimpan di lokasi parkir, tapi ternyata motor yang diparkirnya di lokasi tersebut sudah hilang alias tidak ada lagi.

    Namun, ia menemukan motor lain yang jenisnya persis sama seperti miliknya. Timbul kecurigaan bahwa ada pemilik motor yang tak sengaja membawa motor yang bukan miliknya, karena jenisnya sama.

    Setelah mencari keterangan ke sana-sini siapa gerangan pemilik motor yang tertinggal, dan mengumumkan 'penemuan' tersebut di mushala pasar, ternyata sang pemilik tak datang juga. Akhirnya, motor dititipkan ke Polsek Ciamis, sambil melaporkan kejadian tersebut.


    Beruntung, sang pemilik motor segera menyadari bahwa kendaraan yang dibawanya telah tertukar. Diketahui, motor yang tak sengaja dibawa memang punya lubang kunci dalam kondisi rusak atau 'slek'. Kondisi ini pastinya membuat motor tersebut dengan mudah berpindah hati dan dibawa pergi.

    Hari Selasa (28/3/2023), atau sehari sesudah kejadian tertukarnya motor tersebut, pemilik motor yang tertinggal di lokasi parkir Pasar Subuh akhirnya datang untuk mengambil kendaraannya di Polsek Ciamis. Proses pertukaran pun dilakukan dengan disaksikan oleh petugas Polsek Ciamis. Akhirnya, kedua sepeda motor yang tertukar dapat kembali ke pemilik masing-masing yang bisa pulang dengan damai dan penuh senyuman.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi