• FYI

    12 Mei 2023

    Diduga Akibat Korsleting Listrik Sambar Bensin, Rumah Warga di Banjarsari Ciamis Terbakar Habis


    Diduga bermula karena adanya korsleting listrik yang menyambar kios bensin eceran, sebuah rumah permanen yang terletak di RT 033 RW 008 Dusun Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengalami kebakaran.

    Peristiwa yang menjadi perhatian warga setempat tersebut terjadi pada hari Kamis (11/5/2023) pukul 6.15 WIB dan mendapatkan penanganan dari pihak Damkar Ciamis Pos WMK Banjarsari, dengan response time 5 menit sesudah kejadian.

    Sayangnya, si jago merah menyebar cepat dan menghanguskan seluruh bangunan berukuran 6x8 meter tersebut, sehingga kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta rupiah. Sementara itu, pemilik rumah bernama Andrianto (36), seorang warga yang berprofesi sebagai petugas kesehatan di Puskesmas Banjarsari, mengalami luka bakar dan memerlukan penanganan medis.


    Berdasarkan rilis pihak Damkar Ciamis, laporan kejadian kebakaran diterima Pos WMK Banjarsari dari perangkat Desa Cibadak Taopik Hidayat (29) pada pukul 6.15 WIB, dan ditindaklanjuti dengan pengiriman personel Damkar Ciamis yang terdiri atas Dikri, Tian, Nana, Anto, dan Uju, menggunakan 1 unit kendaraan pancar bernopol Z 9915 V. Para personel tersebut mendapat dukungan siaga pos dari Icep, Bintang, dan Rizki.

    Para personel Damkar Ciamis melakukan penanganan di lokasi kejadian kebakaran dengan pemadaman api dan pendinginan. Tak hanya itu, dilakukan pula pendataan dan sosialisasi nomor Damkar Ciamis Pos WMK Banjarsari, agar masyarakat mengetahui nomor yang dapat dihubungi jika terjadi kegawatdaruratan akibat kebakaran.

    Giat penanganan kebakaran dilaksanakan sampai pukul 8.00 WIB, dan saat lokasi dinyatakan aman para personel kembali ke Pos WMK Banjarsari untuk melanjutkan piket kesiapsiagaan.

    Sumber: @damkarkab.ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi