• FYI

    08 Juni 2023

    Diduga Lewati Jalan Amblas, Kendaraan Pikap Terperosok Jurang di Margaharja Sukadana


    Kecelakaan lalu lintas menimpa satu unit kendaraan roda empat jenis Mitsubishi T120SS pikap pada hari Rabu (7/6/2023) sekitar pukul 16.30 WIB, berlokasi di Jalan Ciilat (jalur Kiarapayung), tepatnya di Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis. Jalur ini merupakan penghubung transportasi antara Kecamatan Sukadana dan Kecamatan Rancah.

    Kendaraan pengangkut barang yang sedang dalam kosong atau tidak membawa muatan tersebut diduga, pada saat tiba di lokasi kejadian, melewati bagian jalan yang amblas dan longsor, sehingga terperosok dan jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 15-20 meter.

    Beruntung, tidak jatuh korban jiwa dalam kejadian ini. Tiga orang penumpang termasuk pengendara pikap tersebut selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan. Padahal, kendaraan jatuh ke dalam jurang yang cukup dalam. Tampak dalam rekaman video warga yang disampaikan kepada CIAMIS.info, sesudah terperosok ke dalam jurang, posisi mobil dalam keadaan terguling atau miring di saluran air atau selokan.

    Ketiga korban kecelakaan telah mendapatkan penanganan dengan dievakuasi ke puskesmas terdekat, sementara kendaraan pikap membutuhkan bantuan alat untuk diangkat kembali ke badan jalan. Kejadian ini tak pelak menjadi perhatian warga masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang sedang melewati lokasi.

    Salah seorang warga, Ade Apipudin, menyebut kejadian ini diduga karena pengemudi pikap tidak mengetahui adanya bagian jalan yang amblas atau berisiko longsor. “Jalan amblas tidak terlihat oleh sopir, mohon pemerintah daerah segera memperbaikinya,” tuturnya.

    Berdasar catatan, kondisi jalan di lokasi kejadian membutuhkan kehati-hatian dan keterampilan sopir dalam melewatinya. Selain kontur jalan, lebar jalan juga perlu mendapatkan perhatian lebih, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Kontributor: @andrinugraha_11, @ismayantisartika, @adeapipudin0907
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi