• FYI

    07 November 2023

    Terjadi Longsor Usai Diguyur Hujan, Akses Jalan 2 Desa di Kabupaten Ciamis Terputus


    Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Ciamis pada hari Senin (6/11/2023) dini hari telah menyebabkan terjadinya tanah longsor dan memutus akses jalan yang merupakan penghubung transportasi masyarakat. Tercatat, longsor terjadi di dua titik lokasi yang berbeda.

    Lokasi pertama yakni di wilayah Dusun Jagabaya 2 RT 02 RW 02, Desa Jagabaya, Kecamatan Panawangan. Sedangkan lokasi kedua yakni di wilayah Dusun Kalapanunggal RT 20 RW 12, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng.

    Akses jalan di kedua lokasi tersebut praktis tidak bisa dilewati oleh kendaraan, sehingga warga harus menggunakan jalur memutar ke melalui jalan alternatif.


    Menanggapi terjadinya peristiwa jalan longsor di kedua titik lokasi, pihak BPBD Kabupaten Ciamis telah mengirimkan tim untuk melakukan giat tanggap bencana dan melakukan respon cepat untuk segera memulihkan akses jalan yang penting bagi masyarakat.

    Normalisasi akses jalan dengan menggunakan alat berat untuk pembersihan material longsoran, dan pembangunan kembali jalan yang rusak tersebut, dilaksanakan oleh dinas instansi terkait.

    Pihak BPBD Kabupaten Ciamis mengeluarkan imbauan agar masyarakat pengguna jalan lebih berhati-hati pada saat terjadi hujan deras, atau sesudahnya, terutama jika sedang berada di wilayah yang rawan longsor.

    Source: @pusdalopsbpbdciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi