• FYI

    05 Februari 2024

    Pulihkan Akses Jalan, Warga Desa Sukawening Gotong Royong Bersihkan Longsoran


    Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, memicu terjadinya bencana longsor di wilayah RT 02 RW 03, Minggu (4/1/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

    Akibat kejadian tersebut, mengutip rilis Pemerintah Desa Sukawening melalui akun media sosialnya, timbunan material longsoran berupa tembok tebing dan tanah menutupi badan jalan dan selokan.

    Kejadian yang cukup mengejutkan warga ini tidak dilaporkan menyebabkan timbulnya korban jiwa atau luka-luka. Namun, terdapat kerugian material yang ditaksir mencapai sekitar Rp50 juta.


    Warga masyarakat setempat segera melakukan pembersihan longsoran secara gotong royong untuk menormalkan kembali akses jalan. Terdapat kekhawatiran akan terjadinya longsor susulan, karena jarak longsor hanya sekitar 0,5 meter dengan rumah warga berpenghuni 4 jiwa.

    Kerja bakti gotong royong membersihkan material longsoran dikerjakan di tengah-tengah cuaca masih turun hujan, sehingga sebagian warga menggunakan payung atau jas hujan. Warga yang berpartisipasi tidak hanya kaum laki-laki,melainkan juga melibatkan perempuan, dari mulai usia remaja hingga dewasa, bahkan lansia.

    Source: @desa.sukawening
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi