• FYI

    29 Mei 2024

    Bawa Misi Kenalkan Wisata dan Budaya Ciamis, Ibrahim Habib Al-Azzam Ikuti Final Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Jawa Barat 2024


    Ibrahim Habib Al-Azzam (10), akrab disapa Baim, berhasil menembus kompetisi calon Duta Pariwisata Cilik Jawa Barat tahun 2024, dan akan mengikuti babak final yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 Juni 2024 mendatang di TVRI Bandung.

    Siswa kelas 4 SD Negeri 7 Ciamis yang menyenangi dunia modelling dan marching band sejak usia dini tersebut akan menjalani masa karantina bagi seluruh finalis, mulai tanggal 31 Mei-1 Juni 2024 di Hotel Nalendra, Kota Bandung.

    Menjelang keberangkatannya, Baim didampingi orang tuanya menyambangi kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dan Disbudpora Kabupaten Ciamis untuk berpamitan dan sekaligus meminta restu, pada hari Senin (27/5/2024).


    Meski tak berjumpa dengan Kepala Dispar Kabupaten Ciamis karena sedang berdinas di luar wilayah, Baim berkesempatan menemui Kepala Disbudpora Kabupaten Ciamis Dr. H. Dadang Darmawan, M.Si, di kantornya. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disbudpora Ciamis menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas keikutsertaan Baim pada ajang bergengsi Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Jabar ini.

    Sebagai informasi, tak kurang dari 31 peserta akan hadir sebagai perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Barat dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Jabar tahun 2024. Mereka di antaranya berasal dari Bandung, Bogor, Bekasi, Cianjur, Kuningan, Pangandaran, dan Tasikmalaya.

    Para peserta tersebut akan mengikuti beragam sesi penilaian yang dipersiapkan oleh penyelenggara event, meliputi di antaranya photoshoot, catwalk, uji bakat, dan tanya jawab seputar wisata.

    Menghadapi babak final yang sudah di depan mata, Lusi Susilawati ibunda Baim mengungkapkan, persiapan mental adalah hal yang paling utama bagi putranya. Namun demikian, Baim juga meningkatkan kemampuan bermain biola sebagai nilai tambah uji bakat, dan terus menambah wawasan tentang potensi wisata lokal di Ciamis.

    Lusi menekankan, bagi dirinya, di tengah-tengah era gempuran game online yang menghampiri anak-anak dan remaja melalui keberadaan gawai (gadget) saat ini, minat dan kemauan Baim untuk mengikuti ajang Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Jabar adalah hal positif yang harus mendapatkan dukungan sepenuhnya.


    “Karena itu, bagi kami selaku orang tua Baim, juara adalah bonus saja, sedangkan pengalaman yang didapatkan itulah yang justru menjadi trofi terbaik buatnya,” tuturnya kepada CIAMIS.info, Selasa (28/5/2024).

    Baim, imbuh Lusi, membawa misi memperkenalkan potensi wisata Tatar Galuh agar semakin diketahui publik, baik di dalam maupun luar Ciamis. Sebagai finalis, Baim juga mengangkat keberadaan batik Ciamis yang merupakan bagian dari khazanah budaya Tatar Galuh yang patut dilestarikan dan dimajukan di masa datang. Hal ini secara konsisten sudah dilakukan sejak mengikuti Pemilihan Mojang Jajaka Alit Kabupaten Ciamis tahun 2023, yang akhirnya membawa Baim meraih gelar Pinilih (juara 1).

    Lusi memohon doa restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Ciamis atas keberangkatan Baim untuk mengikuti babak final ajang Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Jabar Tahun 2024 ini.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi