• FYI

    05 Juni 2024

    Harumkan Nama Ciamis, Ibrahim Habib Al-Azzam Raih Gelar Duta Pariwisata Cilik Jawa Barat Tahun 2024


    Kabar menggembirakan datang dari Bandung. Jajaka Alit Kabupaten Ciamis tahun 2023, Ibrahim Habib Al-Azzam (10), akrab dipanggil Baim, secara mengesankan berhasil meraih posisi juara pertama pada ajang pemilihan Duta Pariwisata Cilik Jawa Barat tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 Juni 2024 di TVRI Bandung.

    Baim, siswa kelas 4 SD Negeri 7 Ciamis yang sejak usia dini sudah menyenangi dunia modeling dan matching band, berhasil meraih posisi terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Ciamis. Sementara itu, berpasangan dengan Baim, Duta Pariwisata Cilik Jawa Barat putri diraih oleh Khanza Yelinda yang berasal dari Bekasi.

    Sebelumnya, Baim harus bersaing dengan para finalis lainnya yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Barat, di antaranya dari Bandung, Bogor, Bekasi, Cianjur, Kuningan, Pangandaran, dan Tasikmalaya.


    Para finalis tersebut sebelumnya menjalani karantina pada tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2024 di Hotel Nalendra, Kota Bandung.

    Baim, menurut Lusi Susilawati, ibunda merangkap manajernya, sempat kena flu yang diduga karena agak kelelahan saat mengikuti tahap demi tahap karantina.

    "Rentetan karantina yang sempet bikin Baim drop kena flu, tapi saking semangatnya dia tetap menjalani tiap urutan karantina yang ditetapkan panitia. Itu yang membuat saya bangga sama Baim, tiap sesi semuanya diikuti," tutur Lusi pada CIAMIS.info, Selasa (4/6 /2024).

    Ditambahkan Lusi, masa karantina dan tourism visit ke lokasi objek wisata Sanghyang Kenit yang terletak di Cisameng Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, telah mengajarkan banyak hal positif serta pengetahuan kepada Baim dan para finalis laimnya, di antaranya bahwa wisata alam adalah salah satu yang harus dijaga kelestariannya.


    Satu hal yang menarik, imbuh Lusi, Baim sempat ditanya juri pada saat memasuki babak grand final mengenai alasan ingin memenangkan pemilihan ini, dan diminta menjelaskannya.

    "Mengapa kamu harus jadi winner (pemenang) Duta Pariwisata Cilik Jabar 2024?" tanya juri.

    "Untuk mengenalkan wisata dan budaya di Jabar, khususnya di Ciamis," jawab Baim.

    Seusai meraih gelar Duta Pariwisata Cilik Jabar 2024, Baim akan mewakili Provinsi Jawa Barat ke pemilihan Duta Pariwisata Cilik di tingkat nasional.

    "Mudah-mudahan keberangkatan Baim mewakili Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat nanti mendapat doa restu dan dukungan dari semua pihak," pungkas Lusi.

    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi