• FYI

    17 Mei 2021

    Tutup Kegiatan Ramadan 1442 H, Muda-mudi Dusun Sukamaju Cileungsir Gelar Sholawatan


    Suasana Idul Fitri 1442 H disemarakkan oleh berbagai kegiatan di lingkup kampung dan dusun di wilayah Tatar Galuh Ciamis. Setelah selama setahun lebih berbagai kegiatan mengalami kevakuman, secara terbatas tahun ini beberapa acara mulai digelar dalam lingkup kecil.

    Muda-mudi Paguyuban IPSJ (Ikatan Pemuda Sukamaju Jaya) menggelar kegiatan “Gema Sholawat Ikatan Pemuda Sukamaju Jaya” pada hari Sabtu (15/5/2021) mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai, bertempat di halaman DTA Baitul Muminin, Dusun Sukamaju, Desa Cileungsir, Kecataman Rancah, Kabupaten Rancah.

    Turut memberi taushiyah pada kesempatan tersebut, K.H. Asep Muhammad Yamin Akasah (Aang Wabarik), yang menyampaikan nasihat agama terkait masih di dalam suasana Idul Fitri 1442 H. Penceramah juga sempat menyinggung tentang potensi bahaya yang dibawa oleh gadget bagi para generasi muda, jika tidak dimanfaatkan secara benar dan bijaksana.

    Acara ini merupakan penutup berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Sukamaju Jaya di bulan suci Ramadan 1442 H, sekaligus menjadi seremoni pembagian hadiah untuk para peserta yang mengikuti Lomba Karya Tulis Kaligrafi se-Ciamis Utara. Lomba tersebut telah diselenggarakan pada tanggal 23 Ramadan 1442 H. Panitia juga menyerahkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi untuk anak-anak yang tampil di panggung ngabuburit “Pesona Kreasi Ramadhan”.

    Kegiatan “Gema Sholawat Ikatan Pemuda Sukamaju Jaya” dihadiri cukup banyak warga Dusun Sukamaju dan mendapat apresiasi positif.

    “Alhamdulillah, tokoh masyarakat di lingkungan ini sangat bangga dengan muda-mudi IPSJ yang selalu aktif di dalam bidang apapun,” tutur M. Yusep Nuryoan, salah satu panitia kegiatan, kepada CIAMIS.info.

    Rangkaian kegiatan diakhiri dengan acara puncak berupa sholawatan bersama Aang Wabarik, yang berlangung selama sekitar dua jam dan diikuti dengan penuh semangat oleh hadirin. Hingga keseluruhan acara selesai, rangkaian kegiatan pamungkas agenda Ramadhan 1442 H ini berjalan dengan baik dan lancar.

    Sumber: Pubdekdok Panitia, @ciladur.gallery
    Editor: @ciaminulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi